wew... HotSpot.....

Pagi buta, bangun, tunaikan kewajiban terhadap Tuhan dan mulai beraktivitas seperti biasa. Seperti hari-hari sebelumnya, Jum'at ada dua mata kuliah di jam pertama dan ke dua. Jam pertama Psikologi anak dan remaja dan ke dua ada BK (Bimbingan Konseling). Setelah merapikan diri, dan belum sempat sarapan karena kebetulan dapat antrian terpanjang, berangkat ke kampus dengan teman.

Meniti langkah berharap sampai lebih cepat di ruang kuliah. Karena jarak kos-kosan dan kampus lumayan jauh. Dua puluh menit sampai di daun pintu. Alangkah terkejutnya ketika di ruangan itu hanya ada kursi-kursi yang saling membisu. Hmmm... begini kalau nggak ada info up to date.

Aku putuskan nunggu di serambi sambil baca kumpulan cerpen "Lelaki yang Dibeli" karya cerpenis-cerpenis Indonesia yang tergabung dalam buku terbitan OBSESI Press Purwokerto.

Termang sendiri seperti orang hilang. Sesekali melirik gedung  yang biasa kami pakai. Tak satu batang hidung pun muncul. Huft, setengah jam hampir terlewat. Aku putuskan hendak ke Perpustakaan, setidaknya di sana ada ilmu baru pengganti kuliah jam itu.

Setelah memasuki ruang perpus, ambil kunci, menuju loker dan meletakan semua properti di dalamnya. Hanya buku dan Lepy yang aku tenteng dan aku bawa ke lantai dua. Masuk Hot Spot area hendak menengok Blog dan nge posting beberapa karya terbaru.

Setelah Lepy ku buka, mulai terkoneksi k jaringan. Tak lama setelah itu, muncul kolom registrasi yang berisi Pasword dan User. Seperti biasa, aku isikan Nama dan NIM ku. Tapi setelah di enter, kolom itu kembali ke posisi semula. Berkali-kali aku coba dan hasilnya NIHIL.

Terlintas di benak, "Hot Spot Gila". Gila dan mempermainkan. Ngebuat jengkel dan"Ngesuih". Alternatif pinjam User dan Pasword teman. Via SMS aku kirim ke beberapa dan satu yang ngrespon. Lebih ngegemesin lagi ketika user dan Pasword itu sama-sama nggak bisa masuk. Masyaallah... "Assobru.......Assobruu..."

Ada teman lama yang menghampiri, sempat bercakap dan lumayan cukup lama. Hape bergetar, beberapa sms masuk. "Hari ini kuliah kosong dan BK diganti jam ke dua hari sabtu." Inna lillah, kok baru nyampe ?

Setelah di croscek, ternyata hape lagi kurang sehat. Suka nge-pending message. Ya apa boleh buat, sudah terlanjur gini.

Beberapa saat kemudian, temanku pamit mau kuliah. Hmmm sendiri lagi. Mencoba isikan pasword dan user kembali. "Gila_Gila_bener_bener Gila". Tetep nggak mau conect. Apa lagi yang berkendala?

Setelah dibaca ulang dan di teliti, ternyata pasword dan usernya diisikan TERBALIK. Masyaallah, setelah sumpah serapah di dada juga amarah yang hampir saja tumpah, akhirnya ketemu juga penawarnya.
Alhamdulillah, terjawab sudah. Beberapa menit bisa terkoneksi sebelum akhirnya "Tidah ada sambungan" tertera di layar monitor.

*Jum'at, 27 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar